pasang

Pemangkasan Bulu Simbar Merpati Hias

Sebagai peternak Merpati Hias harus sedikit bisa memahami karakter hewan yang kita budidayakan, walau kadang permasalahan ditempat kita belum tentu sama kendalanya ditempat lain. Disini kita musti jeli melihat kebutuhan, merasakan apa yang diinginkan hewan yang kita ternak.

Pemangkasan Bulu Kaki Pada Merpati Hias

Salah satu contoh dalam beternak merpati hias, beberapa jenis merpati hias yang extrem harus dipangkas sebagian bulunya, bisa pangkas bulu di ekor untuk merpati kipas yang kesulitan pada proses perkawinannya, pangkas bulu dimantel dan cup/jambul kepala untuk jenis merpati Jacobin dan bokhara biar penglihatan tidak terganggu, pangkas bulu untuk jenis jenis bersimbar lebat seperti jenis Lahore, Schmalkalden Moorhead, indian fantail dan jenis jenis merpati gondok pomeranian.

Namun hal itu bukan merupakan kewajiban, perlakuan pangkas memangkas hanya bila diperlukan saja, karena merpati hias dipelihara sekalian dinikmati keindahan bulu dan tingkah lakunya, jadi kan gak lucu kalau burungnya kelihatan plontos dan gundul hi hi hi hi.

Baca Selengkapnya :
Cara Memotong Bulu Merpati Hias Yang Mengganggu

Sumber : Dari Blog Pawiro Brid Farm

Pemangkasan Bulu Simbar Merpati Hias Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Merpati Hias Jogja
pasang